fbpx
Connect with us

Subscribe

Marketing

4 Fitur Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Instagram Reels

Fitur video berisi musik 15 detik dari Instagram

Instagram Reels, yang merupakan fitur video berisi musik 15 detik dari Instagram sebagai tanggapan terhadap TikTok, telah secara resmi diluncurkan bersama Instagram Live dan Boomerang, di mana pengguna dapat mengakses alat pengeditan yang lebih kaya untuk membuat video dalam format baru seperti yang ada di feed TikTok yang populer dan dipersonalisasi.

Video Instagram Reels akan dipamerkan di halaman Beranda dan Jelajahi, dan selain itu, Instagram juga telah meluncurkan fitur algoritme khusus yang mirip dengan “Untuk Anda Halaman” TikTok. Ini memungkinkan pengguna Instagram lebih mudah menemukan konten dari pembuat yang tidak mereka ikuti. Instagram telah bermitra dengan beberapa influencer TikTok untuk mulai mempromosikan Instagram Reels, yang telah diluncurkan secara terbatas di 50 negara. Berikut adalah beberapa fitur utama dari Instagram Reels yang perlu diperhatikan oleh setiap pemasar untuk menyesuaikan strategi pemasaran mereka dengan format baru ini:

1. Halaman “Unggulan”

Mirip dengan TikTok’s For You Page, “Featured” di Instagram akan memberi Anda pilihan konten asli dengan koneksi ke konten Anda yang sudah ada. Pengguna akan dapat menemukan video serupa dan menerima pemberitahuan setelah konten mereka diunggulkan di halaman Jelajahi. Fitur ini memungkinkan setiap orang berpotensi untuk muncul di umpan konten Instagram siapa pun tanpa mengikuti akun, seperti Halaman Untuk Anda di TikTok.

2. Perpustakaan Audio

Selain bisa menggunakan audionya sendiri, Instagram juga menyediakan library audio bagi pengguna untuk memilih soundtrack populer. Pengguna Instagram juga dapat merekam audio mereka sendiri untuk membuat konten dengan suara mereka sendiri.

3. Alat Pengeditan Video

Instagram Reels mengadopsi pendekatan yang mirip dengan TikTok dengan alat pengeditan videonya. Pengguna dapat menyesuaikan kecepatan video mereka dan menyematkan efek khusus untuk membuat video Instagram mereka lebih menarik. Pengguna juga dapat memilih untuk menggunakan konten yang ada sebagai referensi untuk merekam secara instan, dan juga menggambar atau menyematkan teks bergaya.

4. Simpan ke Draf

Pengguna Instagram akan dapat menyimpan pekerjaan mereka yang sedang dalam proses sebagai konsep agar mereka dapat mengedit video di kemudian hari. Fitur ini membantu pengguna menyimpan konten yang belum selesai atau membuat beberapa versi video untuk ditinjau atau bereksperimen.

Sign Up for Our Newsletter

Octavianus Rizky Aryanto

Octavianus is a Social Media Enthusiast. Follow him on Instagram and website.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

aerial photo of city buildings aerial photo of city buildings

Netzme: How Indonesia’s Hybrid Fintech App Fights For Financial Inclusion

Economy Finance

Bagaimana Influencer di Instagram Dapat Membantu Mempertahankan Pelanggan

Marketing

close up of smart phone close up of smart phone

6 Ways To Build An Audience With Instagram Stories

Marketing

HR Asia Announces Indonesia’s Best Companies To Work For In Asia

News

Connect
Sign Up for Our Newsletter